Sambut Hari Bhayangkara, Polres Tapanuli Utara Gelar Vaksinasi Massal

Rudi Chandra
25/06/2021, 14:50 WIB
Last Updated 2021-06-25T07:50:37Z
TAPUT
- Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 yang diprakarsai Polda Sumatera Utara di Gedung Sopo Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Tarutung.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu turut hadir Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo,Kasi Pidum Kejari Taput Herry Shanjaya, Ketua Tim PKK Kabupaten Taput Satika Simamora, PJU Polres Tapanuli Utara, Ketua IDI Taput Dr Sasmito, Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom, dan OPD Pemkab Taput.

"Total 828 orang yang mengikuti vaksinasi tahap I dan II terdiri dari masyarakat umum, ASN, Guru, Pensiunan/lansia, BUMN/BUMD/ TNI, wiraswasta, petugas pelayanan publik, tokoh agama, Satpol PP," kata Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Muhammad Saleh, Jumat (25/6).

Menurutnya, vaksinasi masal yang dilaksanakan merupakan program Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara," tuturnya.

Saleh mengungkapkan, vaksinasi yang digunakan kepada masyarakat adalah Vaksin Astrazeneca sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat.

"Tetap diimbau kepada masyarakat walaupun telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menambahkan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 Polda Sumut akan menggelar kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia pada Sabtu 26 Juni 2021.

"Jika masyarakat yang akan mengikuti divaksinasi supaya mendaftarkan di polres/polsek terdekat untuk mencegah terjadinya kerumunan," pungkasnya.