Bakhtiar Ahmad Sibarani Hadiri Acara Pembukaan PESPARANI Katolik Tahun 2023

Rudi Chandra
01/10/2023, 00:16 WIB
Last Updated 2023-09-30T17:16:33Z

TAPTENG - Tokoh masyarakat yang juga Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, hadiri acara pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) ke III Katolik Kabupaten Tapanuli Tengah, Tahun 2023 di Aula Catholic Center Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (30/9/2023).

Bakhtiar yang didaulat untuk menyampaikan sambutan dalam acara itu menyampaikan, lahirnya PESPARANI di Kabupaten Tapanuli Tengah di saat dia masih menjabat Ketua DPRD Tapanuli Tengah.


"Waktu itu saya tanya kepada Bapak Antonius Hutabarat dan Bapak Petrik Rajagukguk (Anggota DPRD Tapteng) apa kegiatan kerohanian bagi umat kristen dan katolik? Kalau di islam ada MTQ. Mereka jawab ada, namanya Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) dan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik. Saat itu juga saya katakan agar itu digelar di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan anggarannya saya perjuangkan bersama teman-teman di DPRD waktu itu. Dan ketika saya terpilih jadi Bupati Tapanuli Tengah, anggaran selalu kita tampung," terang Bakhtiar mengawali sambutannya.


Setelah PESPARAWI digelar di Tapteng, kontingen dari Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti PESPARAWI tingkat Provinsi Sumatera Utara dan keluar menjadi Juara I tahun 2017, dan menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara pada PESPARAWI tingkat Nasional di Kalimantan Barat tahun 2018 yang berhasil meraih medali emas.


"Dan kali ini PESPARANI Katolik telah memasuki kegiatan yang ketiga kalinya, dan itu sebagai bukti indahnya kebersamaan dan rasa adil antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya bangga dan senang melihat kekompakan dan kebersamaan di antara kita umat beragama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Dan itu harus tetap kita pertahankan dan jangan mau dipecah belah," tegas Ketua DPP NasDem itu.


Ketua Panitia PESPARANI Josua Habeahan dalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya kegiatan kali ini atas dukungan dana dari P-APBD Pemkab Tapanuli Tengah tahun 2023 sebesar Rp 300 juta. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapanuli Tengah yang telah menampung anggaran untuk kegiatan tersebut.


Selain itu juga, Josua mengucapkan terima kasih kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani Tokoh Masyarakat Tapteng yang masa kepemimpinannya sebagai Bupati Tapanuli Tengah telah memperjuangkan lahirnya PESPARAWI dan PESPARANI di Kabupaten Tapanuli Tengah.


"Kami bangga dan selalu berdoa agar kiranya Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani diberikan kesehatan dan panjang umur, serta apa yang dicita-citakan dapat terwujud," kata Josua yang disambut dengan kata amin dari jemaat dan juga undangan yang hadir.


Acara pembukaan PESPARSNI ke 3 Katolik ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas dan Ketua TP PKK Tapteng Ny Catherine Elfin Elyas, yang disaksikan oleh Uskup Sibolga, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, Forkopimda, Pimpinan OPD Tapteng, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, dan ribuan jemaat Katolik serta peserta panduan suara.

TrendingMore