Turnamen BS Cup Berhadiah 1 Milyar Sukses, Porgemas Raih Juara Satu

Rudi Chandra
18/09/2023, 19:55 WIB
Last Updated 2023-09-18T12:55:58Z

TAPTENG - Turnamen Sepak Bola Bakhtiar Sibarani (BS) Cup tahun 2023 berakhir dengan sukses. Sang juara pun terlahir lewat perhelatan yang dilangsungkan sejak 30 Januari-17 September 2023.

Adalah Porgemas FC keluar sebagai Juara I usai menaklukkan Sahata FC 2:0 pada laga Final yang dilangsungkan Minggu (17/9/2023) di Lapangan Sepak Bola Ujung Batu, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.


Atas keberhasilan Porgemas meraih Juara I, tim kesebelasan ini berhak menerima hadiah sebesar Rp 300 juta ditambah dengan medali dan piala. Untuk Juara II hadiah yang diraih sebesar Rp 250 juta ditambah dengan medali dan pila. Untuk Juara III hadiah yang diterima sebesar Rp 200 juta ditambah dengan medali dan piala. Sedangkan untuk Harapan I, hadiah yang diraih sebesar Rp 150 juta ditambah dengan piala.


Selain memberikan hadiah kepada para pemenang, pemain perorangan juga mendapat hadiah, yakni pemain terbaik dan pencetak gola terbanyak.


Untuk pencetak gol terbanyak datang dari Tim Sorkam United atas nama Sahbandi dengan jumlah 8 gol. Dan untuk pemain terbaik dari tim kesebelasan Two Brothers. Kedua pemain ini masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta.


Baca Juga:  Bakhtiar Sibarani Berikan Bantuan Beras dan Uang Tunai Untuk 1.500 Orang Korban Banjir Barus


Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH, selaku penyelenggara turnamen memberikan hadiah kepada para pemenang sekaligus memotivasi mereka.


Dikatakan Bakhtiar, tujuan dari turnamen itu digelar sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap dunia sepak bola Kabupaten Tapanuli Tengah. Di mana dengan adanya kegiatan sepak bola tersebut, para anak-anak muda termotivasi dan dapat terhindar dari pergaulan buruk seperti narkoba, kejahatan, dan tindakan kriminal lainnya.


"Kami menggelar turnamen ini bukan karena saya kelebihan duit, tetapi karena kepedulian kami terhadap olahraga. Kami mau, dengan olahraga anak-anak muda bisa jauh dari narkoba dan pergaulan buruk lainnya. Selamat kepada para pemenang, dan kepada yang belum berhasil sebagai juara, tetaplah semangat dan rajin berlatih," ujarnya Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022.


Pengusaha muda asal Barus itu pun menekankan, bahwa turnamen yang digelarnya tidak ada kaitannya dengan politik, melainkan murni untuk kegiatan olahraga dan mencari bibit-biti pemain bola terbaik dari Kabupaten Tapanuli Tengah.


"Jadi jangan menggiring isu bahwa kegiatan ini berkaitan dengan politik. Kalau memang ada yang mau melakukan turnamen yang serupa dengan hadiah yang lebih besar lagi, silahkan dan itu baru top namanya," tukasnya.


Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan yang diundang menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani atas kepeduliannya terhadap olahraga di Kabupaten Tapanuli Tengah.


Dia berharap dunia olahraga di Tapanuli Tengah semakin berkembang, dengan melahirkan para atlet-atlet terbaik.


Hal serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, SH, MH, yang memuji suksesnya turnamen tersebut ditambah lagi hadiah yang sangat fantastis.


"Di Sumatera Utara bahkan di Indonesia ini, baru ini turnamen sepak bola yang total hadiahnya Rp 1 miliar. Bangga dan besyukurlah kita sebagai warga Tapanuli Tengah karena ada turnamen yang sangat luar biasa ini berkat perhatian dari Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani," ucapnya.


Di kesempatan itu Ketua Panitia Turnamen BS Cup 2022, Khairul Kiyedi Pasaribu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani atas penyelenggaraan turnamen yang telah berlangsung meriah dan sukses.


Disampaikannya, turnamen BS Cup ini diikuti 52 tim yang turut berlaga. Itu sebagai bukti bahwa masyarakat Tapanuli Tengah cinta dengan olahraga. Selain itu, panitia juga memberikan penghargaan tinggi kepada pihak TNI/Polri dan Satpol PP atas peran mereka dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya turnamen.


"Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih, dan kami memohon maaf atas kekurangan selama berjalannya turnamen ini," ucap Kiyedi.


Acara penutupan turnamen BS Cup 2022 ini turut dihadiri Darwin Sitompul ketua GAMKI Sumut, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik , Wakil Ketua DPRD Tapteng Wily Sahputra Silitonga dan beberapa anggota DPRD Tapanuli Tengah dan Sibolga, serta Forkopimda maupun yang mewakilinya.

TrendingMore