Surya Paloh Tunjuk Bakhtiar Sibarani jadi Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I

Rudi Chandra
05/08/2023, 00:04 WIB
Last Updated 2023-08-04T17:04:18Z

JAKARTA - Partai NasDem mengesahkan perubahan kepengurusan baru di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem untuk periode 2023-2024. Sebanyak tiga pengurus baru ditetapkan, salah satunya mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menggantikan posisi Zulfan Lindan yang telah mundur dari partai.

Dalam dokumen diterima detikcom, Kamis (3/8/2023), surat keputusan itu bernomor 440-Kpts/DPP-NasDem/VII/2023. Surat itu ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim tertanggal 27 Juli 2023.

Adapun ketiga pengurus yang berubah yakni Ketua DPP Bidang UMKM Lita Machfud Arifin, Ketua DPP Bidang Agama dan Masyarakat Adat Teguh Juwarno, dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I (Aceh, Sumatera Utara) Bakhtiar Ahmad Sibarani.

"Betul," kata Waketum NasDem Ahmad Ali mengonfirmasi surat keputusan tersebut, Kamis (3/8/2023).

Ali mengatakan pengurus baru itu menggantikan kader yang telah mengundurkan diri, yakni Ni Luh Djelantik dan Zulfan Lindan. Sementara, Teguh Juwarno mengisi posisi Hasan Aminuddin yang terjaring OTT KPK.

"Itu surat kepengurusan DPP yang baru. Ibu Lita menggantikan posisi Ni Luh, Teguh Juwarno menggantikan Hasan Aminuddin yang bermasalah kemarin. Kemudian Bakhtiar Sibarani menggantikan posisi Zulfan Lindan sebagai Koorwil Pemenangan Sumatera I yaitu Aceh dan Sumatera Utara," katanya.

TrendingMore