Berita

Polda Sumut Cek Pos Penyekatan di Langkat Pastikan Pemeriksaan Swab Antigen

Rudi Chandra
22/05/2021, 21:16 WIB
Last Updated 2021-06-24T08:08:03Z
LANGKAT
- Kepolisian Daerah (Polda Sumut) melakukan pengecekan di Pos Penyekatan III di Jalinsum Km 115, Desa Halban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sabtu (22/5).

Dalam kegiatan pengecekan Pos Penyekatan III, Kapolda Sumut  Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak yang diwakili Direktur Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan Hidayat, disambut Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Selanjutnya, Dir Reskrimum Polda Sumut dan Dir Binmas Polda Sumut memberikan paket bingkisan dan 200 alat swab antigen kepada personil yang bertugas di Pos Penyekatan III Kabupaten Langkat.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pengecekan ke Pos Penyekatan III yang dilakukan Polda Sumut untuk memastikan personil tetap melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap masyarakat yang melintas di perbatasan Sumut-Aceh tepatnya  di Jalinsum Km 115, Desa Halban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

"Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara tidak memperpanjang pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021. Namun tetap melanjutkan dengan Operasi Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)," katanya.

Hadi menambahkan, Operasi Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tetap menempatkan personil bersiaga di pos penyekatan mudik dan pos check point perbatasan antar provinsi serta kabupaten/kota di Sumatera Utara sampai 24 Mei 2021.

"Tujuan operasi yang ditingkatkan tetap berfokus menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara," pungkasnya.