Berita

Sinergi Polri-Media, Polda Sumut Siapkan Balai Wartawan

Rudi Chandra
05/04/2021, 22:41 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:43:21Z

MEDAN - Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, memberikan dukungan penuh atas dibentuknya Forum Wartawan Polda Sumut.


Dukungannya itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Forum Wartawan Polda Sumut di ruangan Kabid Humas Polda Sumut, Senin (5/4/2021).


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, berharap kepada seluruh pengurus Forum Wartawan Polda Sumut agar mendukung penuh kegiatan Polda Sumut dan jajaran melalui pemberitaan.


"Dukungan ini saya sampaikan agar citra Polri, khususnya Polda Sumut semakin lebih baik di mata masyarakat. Sebab, tanpa melalui publikasi dari kawan-kawan wartawan kinerja Polda Sumut dan jajaran baik itu hasil pengungkapan kasus kejahatan, narkoba, serta kegiatan lainnya dianggap nol (tidak ada)," sebutnya.


Hadi mengatakan, Forum Wartawan Polda Sumut juga harus mampu mengakomodir para wartawan di Polda Sumut dengan catatan wartawan yang berkompeten. Sehingga pelaksanaan tugas jurnalistik di Mapolda Sumut berjalan secara tertib.


"Kita (Polda Sumut) telah menyiapkan Balai Wartawan yang nantinya bisa digunakan wartawan bertugas di Mapolda Sumut untuk melakukan tugas jurnalistik-nya," katanya.


Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Polda Sumut, Zulkifli Tanjung didampingi Sekretaris Wiku Saptanadi, Bendahara Sastroy Bangun, Wakil Ketua Budi Hariadi, Wakil Bendahara Nona Siturus, Koordinator Olahraga Zulham, dan Koordinator Infokom Lihavez, sangat mengapresiasi sikap Kabid Humas Polda Sumut yang mendukung terbentuknya Forum Wartawan Polda Sumut.


"Awalnya kelompok kita ini bernama Paguyuban Wartawan Polda Sumut. Kemudian atas kesepatan seluruh pengurus beserta penasehat dan didukung Kabid Humas berubah menjadi Forum Polda Sumut," akunya.


Zulkifli mengungkapkan, Forum Wartawan Polda Sumut siap memberikan kontribusi penuh seluruh kegiatan Polda Sumut melalui pemberitaan-pemberitaan sehingga citra Polri khususnya Polda Sumut semakin baik di masyarakat.


Forum Wartawan Polda Sumut juga akan memberikan masukkan-masukkan tentang kondisi situasi kambtimas terkini, seperti adanya aksi kejahatan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat


"Dengan adanya masukkan-masukkan yang sampaikan kawan-kawan wartawan sebagai mitra diharapkan Polda Sumut dan jajaran mampu mencegah segala bentuk aksi kejahatan di Sumatera Utara," pungkasnya.