Berita

Sambut HUT Provinsi Sumut ke-73, Irjen Pol Panca Putra Ziarah Taman Makam Pahlawan

Rudi Chandra
15/04/2021, 13:32 WIB
Last Updated 2021-04-21T11:53:30Z

MEDAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Sisingamangaraja, Kamis (15/4).


Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumatera Utara ke-73. Turut hadir ziarah makam itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, serta pejabat Polda Sumut lainnya.


Usai berziarah, Irjen Panca mengatakan bahwa negara yang besar adalah negara yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya. 


"Kita sebagai bangsa yang beragama dan beradab, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 73 Provinsi Sumatera Utara, diawali dengan kegiatan ziarah untuk menghormati jasa para pahlawan," katanya.


Panca mengungkapkan, Polda Sumut siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga merasa aman dan nyaman dalam menjalankan segala aktifitas.


"Poldasu juga siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera untuk menjalankan program pembangunan daerah. Salah satunya mendukung program Pemerintah Pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas yang sudah dicanangkan guna mewujudkan Sumut Bermartabat," pungkasnya.