Berita

Kapolri Resmikan Gedung Baru Ponpes Salafiyah Tajul Falah

Redaksi Utama
10/04/2021, 20:05 WIB
Last Updated 2021-04-21T11:53:30Z
LEBAK
- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru milik Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah yang berada di Desa Sipayung Kec. Cipanas Kabupaten Lebak. Sabtu, (10/04/2021).

Adapun bangunan yang diresmikan Kapolri yaitu sebuah gedung 3 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 9000 meter persegi dan menghabiskan dana sekitar 1,6 Miliar.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, "Saya mengucapkan selamat kepada Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, semoga gedung baru ini bisa bermanfaat buat para santri," ujarnya.

Ia berharap Ponpes Salafiyah Tajul Falah dapat mencetak SDM yang unggul.

"Saya harapkan Ponpes ini dapat mencetak lulusan terbaik dengan SDM yang unggul, berakhlak karimah dan bermoral sehingga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu radikalisme," harapnya.

"Dan juga saya berharap kedepannya, Polri dan Ulama terus bersinergi dan bersatu untuk menjaga NKRI dengan menghindari isu-isu perpecahan," lanjutnya.

Masih kata Kapolri, "Tokoh-tokoh pesantren salafiyah tajul fallah tidak hanya memiliki kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki akhlakul karimah yang baik sehingga dapat berkontribusi untuk indonesia dalam menciptakan SDM unggul," jelasnya.

Terakhir, Kapolri mendorong kepada seluruh Pondok Pesantren menjadi pionir/pelopor tertib Protokol Kesehatan.

"Di masa pandemi covid-19, saya mengajak kepada seluruh Ponpes untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Mari kita semua menjadi pelopor kesehatan," ajaknya.

Dalam peresmian itu, Sigit dikalungi oleh serban putih oleh alim ulama. Ia juga diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung Pesantren tersebut.