BeritaPresisi

Biddokes Polda Banten Terus Lakukan Vaksinasi kepada Personel

Redaksi Utama
16/03/2021, 20:55 WIB
Last Updated 2021-03-26T17:56:55Z

KOTA SERANG -
Biddokes Polda Banten terus lakukan Vaksinasi terhadap personel ,kali ini Sebanyak 148 personel Polda Banten telah melakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan bahwa personel Polda Banten dan Polres Jajaran telah divaksinasi. 

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan vaksinasi sebanyak 148 personel Polda Banten. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan," kata Agung saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/03/2021) 

Agung juga menjelaskan sebelum dilakukan vaksinasi personel dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Sebelum dilakukan vaksin, personel melewati beberapa tahapan, yang pertama didata. Kemudian diperiksa kesehatannya, dilakukan screening oleh tim dokter kita. Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat), personel lalu di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat," jelas Agung. 

Lanjut Agung, "Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR". 

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.,M.H menambahkan bahwa vaksinasi ini untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

"Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di vaksin Covid-19. Dan untuk meminimalisir anggota dari resiko tertular virus Covid-19," tutur Edy Sumardi. 

Terakhir Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar divaksin. 

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan untuk yang sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," tutup Edy Sumardi.